Blogger Jateng

Sandiaga Uno: Gerindra-PKS Masih Sekutu



GELORA NEWS- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memastikan partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berkoalisi, bahkan hingga tahun politik 2024 mendatang.

"Kita kan dari awal kalau kata Pak Prabowo bersekutu," kata Sandiaga saat ditemui di Zest Hotel, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).

Pada saat yang bersamaan, Sandiaga ditemani Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (Aher) dan Ketua DPP PKS Ledia Hanifa dalam kegiatan Seminar UMKM yang diselenggarakan Genpro bertajuk Bussines Talk dari UMKM Menuju Korporasi.

Sandiaga mengatakan, meski dalam sebuah kegiatan non-formal, pertemuan dengan 2 petinggi PKS tersebut sekaligus menjalin silahturahmi antara Partai Gerindra dan PKS.

Dia berharap, Gerindra dan PKS tetap bersama bahkan di tahun politik 2024. 

"Ini adalah bagian daripada silaturahmi dan komunikasi politik. Kita harus mempersatukan, jangan dipecah belah," ungkapnya.

Sandiaga pun menceritakan saat Aher dan Ledia membantu Sandiaga di Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2019. 

"Pak Aher ini keliling Jabar sama saya, tidur di mobil. Saya dapat ilmu banyak banget dari Pak Aher di tahun 2019. Bu Ledia juga waktu di (Pilgub) DKI bahkan sempat berjuang bersama," tutur dia.

Senada dengan Sandiaga, Aher mengatakan hal serupa terkait komunikasi politik yang terbangun antara Gerindra dan PKS.

"Dua-duanya adalah kawan, artinya adalah teman. Ini yang paling jelas," tuturnya.

Ditanya soal kemungkinan berpasangan dengan Sandiaga di ajang Pilpres 2024 mendatang, Aher mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi jika kedua partai mengizinkan.

"Semua di masa depan adalah kemungkinan," tandasnya.

Sumber: kompas

Posting Komentar untuk "Sandiaga Uno: Gerindra-PKS Masih Sekutu"