Blogger Jateng

Ridwan Kamil Lempar Pantun untuk Megawati - Gelora News



Aksi berpantun dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat pidato di kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) PDIP di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1).

Ada dua pantun disampaikan politisi Golkar ini untuk PDIP dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang belum lama ini merayakan ulang tahun.



"Pantun pertama untuk ulang tahun PDI Perjuangan, siap-siap bilang cakep. Makan bihun ke Pangalengan, makan soto babat di Ciwastra. Selamat ulang tahun untuk PDI Perjuangan, mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di lokasi.

Setelah pantun bertema HUT ke-50 PDIP, Kang Emil kembali melanjutkan pantunnya untuk Megawati.

"Hari Jumat main ke alun-alun Ciwaruga, makan ketupat dan semur di Panjalu. Selamat ulang tahun untuk Ibu Mega, semoga sehat dan panjang umur," sambung sosok yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Golkar ini.

Ridwan Kamil kemudian melanjutkan pidatonya di depan elite dan kader PDIP yang hadir, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono. Dikatakan Kang Emil, Jawa Barat terus berupaya membumikan Pancasila sebagaimana cita-cita PDIP.

"Kami menjadi provinsi pertama yang menghadirkan kurikulum antiradikalisme dan antiterorisme di SMA tahun lalu. Jawa Barat juga memiliki kurikulum revolusi mental yang namanya Jabar masagi," tandas Ridwan Kamil. 

Sumber: RMOL

Posting Komentar untuk "Ridwan Kamil Lempar Pantun untuk Megawati - Gelora News"